5 Manfaat Storage di Meja TV Minimalis

meja tv minimalis

Selain membuat rumah terlihat lebih menarik, storage di meja TV minimalis juga bisa membantu dalam mengatasi masalah penyimpanan di rumah. Yuk baca tips dan triknya di sini.

Meja TV minimalis sering menjadi pilihan orang-orang sebagai tempat meletakkan TV dan bagian dari dekorasi rumah. Bentuknya yang simpel dan tidak memakan banyak tempat membuat meja TV jenis ini cocok untuk pemilik rumah minimalis.

Bukan hanya itu, storage pada meja juga memiliki banyak manfaat, lho. Beberapa manfaat storage-nya bisa kamu lihat di sini.

1. Membuat Meja TV Terlihat Rapi

Meja TV Moren Cabinet Minimalis 8 Storage
Source: jeparafurnishing.com

Meja TV minimalis sering menjadi tempat menyimpan berbagai macam barang seperti remote TV, router WiFi, kunci rumah dan kunci kendaraan. Bila tidak dirapikan, semua barang itu akan menumpuk dan membuat meja menjadi berantakan.

Agar bisa lebih rapi lagi, simpanlah barang sesuai ukuran agar yang lebih besar tidak menumpuk pada yang kecil. Dengan begitu jadi tidak cepat rusak. Barang yang disimpan juga jadi lebih mudah ditemukan karena tidak saling terhalang antara satu sama lain.

Jangan lupa juga untuk memperhatikan semua kabel yang terhubung, khususnya perangkat-perangkat hiburan seperti DVD player, PlayStation, dan speaker. Gunakan cable box untuk menyembunyikan semua kabel di dalam atau balik meja agar tidak terlihat berantakan dan lebih terorganisir.

2. Sebagai Tempat Penyimpanan Tambahan

Source: indofurnia.com

Tempat penyimpanan tambahan sangat dibutuhkan terutama untuk keluarga. Sangat tidak mungkin membiarkan semua barang yang ada di rumah tergeletak begitu saja tanpa disimpan dengan baik.

Selain membuat rumah terlihat berantakan, barang yang tidak disimpan itu akan lebih cepat rusak. Oleh karena itu, kamu bisa gunakan storage meja TV minimalis seperti di atas bila tidak memiliki tempat penyimpanan yang cukup.

Karena ukurannya yang lebih kecil dari lemari penyimpanan biasa, gunakan storage meja untuk menyimpan barang berbentuk kecil, misalnya charger HP, kabel HDMI, headset dan lainnya.

Apabila meja TV minimalis memiliki kabinet yang cukup luas, kabinetnya bisa digunakan untuk menyimpan selimut tipis atau kain lap bersih. Dengan adanya kain lap di dalam storage, aktivitas membersihkan meja pun akan lebih praktis karena kain lapnya mudah diraih.

Baca Juga:

3. Tempat Menyimpan Pajangan

Tempat Menyimpan Pajangan
Source: Lazada.co.id

Tidak semua tempat penyimpan harus berupa kabinet tertutup. Kamu juga bisa memilih meja TV minimalis modern dengan storage terbuka. Contohnya bisa dilihat pada meja buatan IKEA, yaitu meja Baggebo, Lack, Brimnes, dan Brusali.

Storage yang terbuka bisa kamu gandakan fungsinya sebagai tempat menyimpan barang fungsional dan pajangan. Beberapa ide pajangan yang cocok adalah bingkai foto, buku, dan tanaman dalam ruangan.

Selain membuat ruangan menjadi lebih rapi dan tidak penuh akan barang, ruangan juga menjadi lebih estetis. Kalau kamu memiliki minat pada dekorasi rumah kamu bisa menambahkan ide dekorasi sesuai dengan keinginan.

Namun begitu, kamu harus rajin membersihkan meja agar selalu terlihat rapi dan enak dipandang ketika memutuskan untuk menggunakan meja dengan konsep penyimpanan terbuka ini.

4. Meningkatkan Keamanan

Source: ruparupa.com

Anak-anak dan hewan peliharaan biasanya sangat aktif, terutama yang masih dalam masa pertumbuhan. Mereka akan menyentuh apa pun yang menarik perhatian mereka. Hal ini akan sangat berbahaya bila mereka tertarik untuk memainkan kabel.

Menyimpan kabel di dalam laci penyimpanan khusus tidak hanya membuat meja terlihat lebih rapi, tetapi juga mampu meningkatkan keamanan. Kabel-kabel yang disembunyikan itu tidak akan terjangkau oleh anak-anak dan hewan peliharaan.

Bila kamu menyimpan kabel lainnya, seperti charger HP dan kabel HDMI di dalam kabinet meja TV minimalis, pastikan kamu menyimpannya di kabinet paling atas. Apabila anak sudah mampu meraih kabinet yang tinggi, kamu bisa menguncinya agar tidak sembarang dibuka.

5. Terhindar dari Kehilangan Barang

Source: Blibli.com

Kalau kamu memiliki kebiasaan menyimpan barang secara sembarangan, sebaiknya hentikan kebiasaan itu. Barang yang ditaruh secara sembarangan akan lebih mudah hilang, apalagi barang berukuran kecil, seperti kunci, gunting kuku, atau sisir.

Nah, agar kamu terhindar dari kehilangan barang-barang itu, simpanlah barang di storage setelah digunakan. Kamu jadi tahu di mana semua barang ditaruh dan bisa langsung mengaksesnya tanpa mencari terlebih dahulu.

Simpan juga remote TV atau remote lainnya di meja. Ini lebih baik daripada menyimpannya di sofa karena remote akan lebih rawan tergencet dan jatuh saat kamu menyimpannya di sofa. Remote juga bisa saja terselip ke dalam sofa sehingga sulit diambil.

Banyak bukan manfaat storage dari meja TV minimalis? Sekarang kamu bisa mengorganisir barang-barang di rumah dengan baik tanpa harus merasa kebingungan di mana harus menyimpannya. Baca artikel lainnya seputar meja dengan tips dan trik yang unik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *