9 Lampu Taman Minimalis Terbaik, Harga Ekonomis!

Ketika hari sudah mulai gelap, taman yang asri tidak akan begitu kelihatan keberadaannya tanpa penerangan dari lampu. Maka dari itu, lampu punya peranan sangat penting jika kamu memutuskan untuk memiliki taman di pekarangan rumah.

Selain dapat memberi pencahayaan, lampu taman juga dapat difungsikan sebagai penghias taman yang aesthetic. Berikut rekomendasi lampu untuk taman dengan harga ekonomis.

lampu taman minimalis

1. Lampu Sorot Flood Light Tuff LED

Flood Light Tuff LED dari Philips ini selain memiliki harga murah, juga sangat fungsional. Kamu dapat meletakkan lampu ini di tanah dan di arahkan ke tanaman agar tetap cantik meski di malam hari.

Dengan daya yang kecil, yaitu 10 watt, lampu sorot Flood Tuff LED dapat menerangi seisi taman di beberapa spot yang kamu inginkan. Philips mengklaim bahwa lampu ini bisa awet sampai 20 tahun. Kamu dapat mengemas lampu ini seharga Rp135.000 di Shopee, Tokopedia, atau Lazada.

2. Lampu Sorot LED Taman dari HIPPO

HIPPO mengklaim lampu LED taman miliknya bebas dari paparan radiasi serta merkuri. Selain itu, daya lampu ini juga sangat kecil, yaitu 5,5-watt saja.

Dari segi warna lampu, terdapat dua opsi, yaitu kuning dengan nuansa hangat dan putih yang dingin. Kamu dapat membeli lampu taman dari HIPPO seharga Rp47.000 di beberapa e-commerce seperti Blibli, Tokopedia, dan Shopee.

3. Lampu Tanam LED Solar

Lampu taman LED ini mengusung tema ramah lingkungan dengan memanfaatkan tenaga surya sebagai energi penghantar listrik. Selain itu, penempatan lampu ini juga tidak memakan space karena dapat di tanam di bawah. TaffLED, produsen lampu ini mengklaim bahwa lampu tahan apabila diinjak dan anti air.

Kamu sudah dapat memperoleh lampu ini seharga Rp26.899 saja, murah sekali bukan? Kamu dapat membeli lampu tanam dari TaffLED ini di marketplace Tokopedia, Shopee, atau Lazada.

4. Lampu Taman Laterna 4 dari EGLO

Lampu Laterna cocok untuk penerangan taman dalam jangkauan luas. Lampu ini dapat diisi bohlam hingga 60 watt. Sementara dari segi desain, Laterna mengusung nuansa Eropa seperti pada kebanyakan film Barat.

Meskipun lampu dengan tempatnya dijual terpisah, kamu disarankan untuk menggunakan bohlam dengan model E27 agar sesuai. Laterna dijual seharga Rp199.900 di beberapa e-commerce Shopee, Blibli, dan Tokopedia.

5. Lampu Pilar Bulat dari DLX Lighting

Lampu berbentuk bulat ini cocok untuk kamu yang menyukai nuansa klasik. Jenis lampu pilar bulat ini juga bersifat timeless dan sudah ada sejak zaman dulu.

Berbahan dasar kaca, lampu ini berdiameter 30 cm dan ketinggian tiang di angka 38,5 cm. Maka dari itu, lampu dari DLX Lighting ini cocok diletakkan di sudut atau sebelah kursi taman yang memanjang. Harga lampu pilar bulat dibanderol Rp189.000 di marketplace Bukalapak, Tokopedia, maupun Shopee.

Baca Juga:

6. Lampu Dinding Induksi dari Baseus

Mengusung konsep ramah lingkungan, lampu taman ini memanfaatkan energi matahari untuk  daya listriknya. Maka, lampu ini dapat menyala dan mati secara otomatis bergantung cahaya matahari pada saat itu. Artinya, jika hari sudah gelap, lampu dapat menyala otomatis. Sementara saat hari sudah terang, lampu akan padam.

Lampu induksi ini cocok ditempel di dinding yang masih satu area dengan taman. Selain itu, kamu juga dapat menempatkannya pada pagar taman untuk sumber penerangan jalan di sekitarnya. Lampu dinding induksi ini dibanderol seharga Rp160.000 di Tokopedia, Lazada, dan Shopee.

7. Auoyo Lentera Lamp

Memiliki konsep taman seperti di Jepang, lampu lentera akan memberi nuansa serasa di negeri sakura. Lampu dari Auoyo ini juga ramah lingkungan karena menggunakan sinar matahari sebagai sensornya. Sementara itu, lampu ini dibekali baterai Li-ion sebesar 600mAh sehingga mampu bertahan sampai delapan jam.

Kamu juga tidak perlu secara manual menyalakan dan mematikan lampu ini, karena sensor otomatis dari sinar matahari. Lampu ini harganya Rp162.700 di Tokopedia.

8. Ecentio Lampu LED Tahan Air

Jika kamu menginginkan taman dengan nuansa romantis, lampu taman ini wajib masuk daftar rekomendasi. Memiliki panjang hingga 3 meter, lampu LED dari Ecentio ini hanya perlu dipasang pada pohon-pohon yang ada di taman rumah. Harga lampu LED Ecentio dibanderol hanya seharga Rp33.800 di Tokopedia dan Shopee.

9. Lampu Dinding (Outdoor Wall Lamp)

Jika kamu ingin mendapat kesan minimalis dan artistik tambahkan lampu ini di dinding dekat taman. Selain dapat menerangi sekitar taman, lampu dinding dapat menghiasi rumah kamu secara keseluruhan. Daya listrik pada lampunya pun cukup kecil, maksimal di angka 70 watt.

Lampu ini pas dipasangkan dengan warna lampu kuning (warm) agar menambah kesan hangat dan aesthetic. Di e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia, lampu ini dibanderol seharga Rp340.000.

Itulah sembilan rekomendasi lampu taman yang dapat masuk ke list kamu. Masing-masing model mempunyai keunikan dan kegunaan yang sama, yaitu menerangi dan menghiasi taman.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *