5 Desain Kamar Mandi Hotel Gaya Minimalis Hingga Mewah

Mengambil inspirasi ruangan dari hotel? Mengapa tidak. Kamar mandi adalah salah satu bagian dari kamar hotel yang menentukan kenyamanan pengunjung.

Setiap sudutnya yang stylish, unik, dan bersih membuat aktivitas membersihkan diri jadi lebih menyenangkan. Intip berbagai tema kamar mandi hotel yang sudah tentu bergaya dan super nyaman.

5 Gaya Kamar Mandi Hotel

Saat ini, ada ragam gaya kamar mandi hotel yang memanjakan mata. Beberapa yang cukup populer adalah gaya industrial, gaya tropis natural, modern minimalis, gaya mewah, dan tidak ketinggalan gaya tradisional.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut pembahasan tentang desain kamar mandi di hotel tersebut dengan ciri khas yang dimilikinya.

1. Gaya Industrial

Kamar mandi hotel Gaya Industrial

Seperti namanya, gaya desain ini terinspirasi dari ragam unsur industri. Desain interior industrial identik dengan kesan setengah jadi dan minimalis. Hasil akhir yang ditampilkan adalah ruangan dengan karakter unik dan cenderung maskulin.

Kamar mandi bergaya industrial biasanya nampak pada dinding semen dengan finishing natural. Bisa juga dengan keramik teraso atau granit berwarna abu-abu, putih, atau hitam.

Selain itu, pipa-pipa di kamar mandi dibiarkan terekspos namun tetap rapi dan estetik. Untuk wastafel, shower, dan rak penyimpanan, pilihan beraksen hitam cukup banyak ditemukan. Pemasangan kaca pembatas ruang pancuran juga membuat kamar mandi tetap bersih dan kering.

2. Gaya Tropis Natural

kamar mandi hotel Gaya Tropis Natural

Untuk pecinta nuansa alam, bisa mencoba terapkan desain kamar mandi tropis natural. Ciri khasnya adalah konsep terbuka dengan unsur alam tanaman dan bebatuan.

Nuansa alam terbuka bisa diperoleh dengan memasang atap kaca sehingga sinar matahari dapat masuk dengan optimal.

Warna keramik yang digunakan untuk dinding dan bathtub biasanya cokelat atau keramik batu alam. Aksen batu pada lantai dan pemasangan tanaman membuat suasana kamar mandi semakin natural.

3. Gaya Modern Minimalis

Kamar Mandi Hotel Gaya Modern Minimalis

Ini adalah salah satu desain yang paling populer. Wujudnya yang sederhana dan rapi membuatnya mudah diadaptasi untuk kamar mandi rumah tinggal.

Dalam gaya interior seperti ini, perabot yang dipilih dari mulai kabinet penyimpanan sampai bak rendam biasanya berwarna cerah dengan model sederhana tanpa detail yang rumit.

Meski demikian, kamar mandi bisa tetap terlihat mewah dan elegan. Desain modern minimalis cocok diterapkan untuk kamar mandi berukuran kecil yang tidak memerlukan sekat.

4. Gaya Mewah

Kamar Mandi Hotel Gaya Mewah

Sering terpukau dengan desain kamar mandi hotel yang mewah? Tengok inspirasi dari detil interiornya untuk diterapkan di rumah. Kesan mewah tampak dari penggunaan marmer.

Selain itu, desain seperti ini identik dengan penerapan aksen berwarna krem dan emas, seperti pada cermin dan wastafel. Perpaduan yang lebih berani dari keramik berwarna gelap dengan aksen emas juga membuat interior mewah tambah istimewa.

Untuk pemilihan perabot kamar mandi, desain mewah biasanya dipadukan dengan model perabot klasik. Jika ingin mengadaptasi gaya ini, Anda harus menyiapkan anggaran lebih.

5. Gaya Tradisional

Kamar Mandi Hotel Gaya Tradisional

Tidak hanya nuansa modern, gaya kamar mandi tradisional juga banyak diterapkan oleh hotel-hotel berbintang. Unsur yang kerap menjadi bagian desain ini adalah bambu, batu, juga kayu dengan ukiran. Kesan yang ditampilkan adalah natural dan antik.

Gaya interior seperti ini cocok diterapkan untuk rumah di pinggiran. Bagi Anda yang merindukan suasana tradisional pedesaan, gaya ini juga bisa jadi pilihan untuk mendapat efek relaksasi dari hiruk pikuk kota.

Baca Juga:

Tips Adaptasi Kamar Mandi ala Hotel

Kamar Mandi ala Hotel

Setelah melihat beberapa inspirasi interior kamar mandi ala hotel, kini saatnya memperhatikan tips untuk adaptasi gaya tersebut di rumah. 

Perhatikan pemilihan warna dinding

Warna ini banyak dipakai hotel-hotel sehingga kamar mandi terasa bersih dan nyaman. Sementara itu, untuk kamar mandi rumah, warna cerah efektif membuat ruangan terkesan luas. Bersihkan secara teratur agar keindahannya tahan lama.

Lengkapi dengan bathtub

Bila ruangan dalam kamar mandi rumah Anda cukup memadai, lengkapi salah satu sudutnya dengan bathtub. Jangan khawatir mengenai bentuknya, Anda akan menemukan pilihan yang cukup beragam di pasaran. Sesuaikan dengan luas kamar mandi agar penggunaannya optimal.

Gunakan sekat kaca 

Salah satu fitur yang banyak terdapat di kamar mandi hotel berbintang adalah sekat kaca. Fungsinya adalah menjaga agar air dari ruang shower tidak terlalu membasahi bagian ruangan yang lain. Selain itu, sekat kaca membuat kamar mandi tampak lebih bergaya.

Tata perlengkapan mandi dengan rapi

Untuk menghadirkan suasana hotel, susun perlengkapan kamar mandi dengan rapi. Gunakan produk artisan yang terkesan mewah. Untuk solusi lebih ekonomis, Anda bisa memindahkan isi toiletries ke dalam botol-botol estetik yang banyak dijual di pasaran.

Susun stok handuk di storage khusus

Susun stok handuk kering di penyimpanan khusus. Lipat dengan rapi atau digulung lalu ditumpuk rapi.

Demikian inspirasi dari kamar mandi hotel yang bisa diadaptasi di rumah. Desain mana yang paling cocok untukmu?


Referensi:

  1. https://www.pinhome.id/blog/kamar-mandi-hotel/
  2. https://www.dekoruma.com/artikel/51936/trik-rahasia-ciptakan-kamar-mandi-hotel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *