9 Cafe Outdoor di Jakarta yang Nyaman Buat Ngopi Sore

cafe outdoor

Ngopi sore di cafe outdoor memang memiliki kenikmatan tersendiri. Selain karena ruangannya yang terbuka dan luas, beberapa cafe memang didesain sedemikian rupa agar menjadi tempat yang nyaman untuk ngopi, terutama di sore hari.

Berikut ini ada 9 rekomendasi cafe outdoor yang nyaman banget buat jadi tempat ngopi sore kamu bersama teman-teman. Simak ulasannya sampai selesai, ya!

Cafe Outdoor Di Jakarta yang Cozy untuk Ngopi Sore

1. Sky Garden Cafe

Sky Garden Cafe

Sky Garden Cafe berada di lantai 3A hotel Rasuna Icon, Jakarta Selatan. Berkonsep rooftop dengan nuansa asri, kamu bisa menikmati pemandangan gedung-gedung Kuningan dari tempat ini.

Selain itu, berdasarkan review para pelanggan, pelayanan di cafe ini oke banget. Staf-stafnya ramah dan cepat tanggap sekali. Jika kamu datang saat kondisi belum ramai, pelayannya akan merekomendasikan meja yang kosong dan menu favorit untuk kamu.

Rentang Harga: Sekitar Rp 250.000 untuk 2 orang

2. Lorong Kopi

Lorong Kopi jakarta

Kenapa disebut Lorong Kopi? Karena kamu harus melalui lorong untuk masuk ke dalamnya. Cafe ini memiliki ruang indoor dan outdoor dengan interior yang menarik. Jika sedang ingin mencari ketenangan, kamu bisa pilih bagian indoor cafe ini. Namun, jika suasana ruangan terbuka yang kamu cari, maka outdoor bisa jadi yang dipilih.

Selain itu, bagian outdoor cafe ini didesain dengan gaya modern yang instagrammable. Sehingga, selain bisa ngopi sore dengan nyaman, kamu juga bisa berfoto di sini dan mempostingnya ke media sosial.

Lorong Kopi buka dari jam 9 pagi sampai pukul 10 malam. Di tempat ini, tersedia camilan, makanan berat, dan tentu saja kopi dengan harga terjangkau.

Rentang Harga: kurang dari Rp 75.000/orang

3. House Rooftop

House Rooftop jakarta

House Rooftop merupakan cafe outdoor berkonsep garden di rooftop. Pemandangan kota dan suasana yang asri bisa kamu peroleh di sini. Tanaman-tanaman yang tumbuh subur di dalam pot di bagian outdoor cafe ini sengaja dirawat untuk memanjakan mata dan memberikan pemandangan yang merilekskan pikiran.

Jika kamu tertarik datang ke tempat ini, ada baiknya untuk reservasi terlebih dahulu karena kafe ini hampir selalu ramai oleh pengunjung, terutama di akhir pekan.

Rentang Harga: Sekitar Rp 370.000 untuk 2 orang

4. Ruuma Kopi

Ruuma Kopi

Cafe outdoor berikutnya yang tidak kalah nyaman untuk ngopi sore adalah Ruuma Kopi. Bagian outdoor cafe ini dinaungi oleh pohon besar yang rindang yang membuat suasana jadi teduh dan sejuk sehingga bikin betah untuk ngopi lama-lama.

Ruuma kopi memiliki menu cold brew yang menyegarkan dan menu-menu lainnya yang ramah di kantong. Cafe outdoor ini juga memiliki gaya rustic yang keren sehingga kalau kamu datang ke tempat ini, bisa sekalian foto-foto deh.

Rentang Harga: Kurang dari Rp 75.000/orang

5. Upstair Rooftop Cafe

Upstair Rooftop Cafe

Sesuai namanya, cafe ini berada di rooftop sebuah gedung yang menawarkan pemandangan ibu kota sebagai unggulannya. Cafe outdoor dengan nuansa angin semilir ini bisa kamu datangi untuk kerja, makan bersama teman-teman, atau sekadar ngopi sore untuk melepas penat. Kamu juga bisa menikmati pemandangan gemerlap lampu ibu kota saat datang pada malam hari.

Rentang Harga: Rp. Sekitar 250.000 untuk 2 orang

6. Mandira’s Garden

Mandira’s Garden

Bosan dengan konsep cafe outdoor yang itu-itu saja? Coba datang ke cafe outdoor Mandira’s Garden. Cafe ini mengusung konsep green living dengan nuansa yang asri. Menu di restoran ini bertema organic yang dibuat dari bahan yang langsung diambil dari kebunnya.

Menariknya lagi, kamu tidak hanya bisa makan dan minum di cafe ini, tetapi juga bisa melihat dan membeli koleksi tanaman yang ada di bagian outdoor cafe ini.

Rentang Harga: Rp 50.000 – 100.000/orang

7. Mattea Social Space

Mattea Social Space

Mattea Social Space mengusung konsep unfinished industrial dengan dominasi warna abu-abu dan peralatan dari bahan metal. Cafe outdoor yang satu ini memiliki halaman yang luas serta meja dan kursi dari besi yang disusun dengan rapi. Sehingga, tempat ini cozy banget untuk ngopi sore yang dapat menyegarkan kembali pikiranmu setelah seharian beraktivitas.

Selain itu, ada juga banyak colokan yang bisa kamu temukan di tempat duduk undakan cafe ini.

Rentang Harga: Rp 50.000 – 100.000/orang

8. Kedai Inn

Kedai Inn

Cafe satu ini paling asik didatangi setelah jalan pagi atau jogging di GBK. Berada di dekat lapangan softball, Kedai Inn memiliki area indoor dan outdoor yang nyaman. Tersedia pula tempat parkir untuk sepeda.

Untuk menunya sendiri bervariasi, mulai dari makanan ringan dengan beragam sajian khas hingga berbagai jenis kopi kekinian yang ramah di kantong. Sangat direkomendasikan.

Rentang Harga: Kurang dari Rp 75.000/orang

9. Gordi HQ

Gordi HQ

Di Gordi HQ kamu bisa ngopi santai sambil piknik ringan bersama teman dan keluarga. Tidak perlu membawa tikar untuk lesehan di halaman rumputnya yang luas, cafe ini sudah menyediakannya untuk kamu.

Rentang Harga: Kurang dari Rp 75.000/orang

Itulah beberapa rekomendasi cafe outdoor di Jakarta yang nyaman banget untuk jadi tempat ngopi sore kamu bersama teman-teman. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : 6 Elemen Dasar Desain Interior Cafe Kontemporer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *